Minggu, 04 Juni 2017

Sering Terdengar Lantuntan Dzikir di Masjid Ini, Setelah Dilihat Tak Ada Orangnya!

loading...
loading...
Untuk umat Islam yang sudah melakukan umrah maupun haji, pasti akan tahu kalau disana ada satu masjid yang disebut Masjid Jin. Memang di sanalah bangsa jin menyebutkan keislamannya serta melakukan ibadah pada Allah seperti apa yang dilakukan oleh manusia yang beriman. 
Masjid Jin

Didalam Al-qur’an surat al-Jiin ayat 11 dijelaskan, " Dan sebenarnya diantara kami ada beberapa orang yang saleh serta diantara kami ada yg tidak demikian halnya. Yaitu kami meniti jalan yang berbeda-beda " 

Tetapi nyatanya masjid Jin diketemukan juga di satu daerah melayu. Masjid Jin. Seperti namanya, tempat ibadah tua ini populer dengan cerita mistisnya. Banyak bebrapa cerita tidak masuk akal menyebar di masyarakat, dari mulut ke mulut. 

Satu diantara pengalaman aneh yang dihadapi oleh pengunjung di masjid yang berada di Panchang Bedena, Selangor, Malaysia, ini yaitu suara zikir misterius. Walau sebenarnya, masjid yang di buka mulai sejak th. 1905 itu dalam keadaan kosong. Hal yang dihadapi oleh seseorang pengunjung yang mana mendengar suara dzikir misterius. Diluar itu, banyak pula yang mengalami hal sama maupun peristiwa mistis yang lain. 

Berdasar pada info dari pengurus masjid bernama Shamsul Kamar Samad, penyebutan nama masjid Jin itu yaitu dari masyarakat serta itu telah terjadi mulai sejak lama. Walau demikian, masjid itu bukanlah dihuni oleh hantu. Walau demikian menjadi satu peringatan supaya waspada dalam berbuat serta berbicara di dalamnya. 

Karna cerita mistis tersebut, beberapa orang yang berniat bertandang ke masjid di Selangor itu. 

“Biasanya orang yang melawat disini ingin lihat apa benar ada jinnya, sebab itu mereka diganggu, ” ucap Shamsul. 

Masjid Jin yang bernama asli Masjid Lama Panchang Bedena ini untuk Shamsul hanya masjid biasa serta selama ia mengurus masjid, tidak sedikit juga masalah yang ia terima. 

“Saya telah berpuluh tahun memelihara tempat ini dan mengapa saya tidak merasakan apa-apa seperti orang lain, terlebih ini kan rumah Allah, mengapa mesti takut, ” katanya. 

Banyak pengunjung yang datang terbius dengan juga keindahan seni bangunannya di mana lantainya terbuat dari daun nipah dan tiang dari batang pohon. 

“Orang jaman dahulu memang memprioritaskan kelebihan suatu hal tempat yang dibuat oleh mereka apabila diliat tiap-tiap ukiran kayu yang diukir cukup detil, terlebih tiap-tiap potongan kayu juga cukup prima, ” pungkas Shamsul. 

Sebenarnya mereka sama juga dengan manusia, yakni keduanya sama makhluk serta tugasnya sama yaitu melaksanakan ibadah. Serta diantara mereka ada yang ingin melaksanakan ibadah dan ada yg tidak, ada yang memiliki aliran yang sesat serta ada yg tidak dsb. Jadi sama juga dengan manusia. 

Mudah-mudahan kita sadar kalau jin juga adalah makhluk Allah yang diwajibkan untuk melaksanakan ibadah seperti manusia. Karena itu tidak perlu merasa kaget bila ditempat ibadah sekalipun terdapat jin, karena itu adalah jin yang shaleh. Wallahu A’lam. 

Sumber : wajibabaca
loading...
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner