Senin, 03 Juli 2017

Kenali Gejala Kanker Yang Terkadang Dianggap Sepele, Cek Disini!!

loading...
loading...
Tanda-tanda awal kanker tidak terlalu terlihat, bahkan biasanya orang hanya mengabaikannya saja atau menganggap hal sejenis ini juga sebagai nyeri atau sakit biasa. 
Gejala Awal Kanker

Menurut suatu riset di Inggris yang diterbitkan dalam jurnal PlosOne mengatakan, persoalan kesehatan bahkan sekecil apapun kadang-kadang bisa menunjukkan situasi yang lebih serius. 

Sayangnya, kebanyakan orang jadi menyepelekan peringatan ini, menurut penulis studi Katriina Whitaker, seorang peneliti senior dari University College London. Selanjutnya, apa saja tanda-tanda awal kanker yang muncul di kulit? 

1. Benjolan di badan. 

Ada perubahan dalam sistem limfatik bisa mengakibatkan kanker, hal sejenis ini berlangsung karena kelenjar getah bening yang selalu menjadi membesar. Apabila Anda memiliki tonjolan di tubuh, cepatlah tanyakan ke dokter. 

2. Memar terlalu berlebihan atau perdarahan yang tidak berhenti. 

Manfaat unusual dari beberapa sel darah merah serta trombosit umumnya jadi tandanya leukemia. Bahkan, kemampuan sel darah merah untuk membawa oksigen akan terganggu, karena sebagian sel leukemia diambil alih yang bisa mengarah pada pembekuan darah. 

3. Perubahan warna kuku. 

Tiap-tiap perubahan yg tak biasa pada kuku Anda bisa karena sebab injury fisik atau dapat pula menunjukkan beberapa sort kanker. Kanker kulit umumnya ditandai dengan garis cokelat atau hitam pada kuku atau ada bintik di bawah kuku. Sedang kanker hati kadang-kadang bisa dipertunjukkan dengan kuku tampak pucat atau putih. 

4. Payudara merah, bengkak atau sakit. 

Gejala-gejala yang muncul apabila terjadi kanker payudara yakni, merah, bengkak atau sakit di bagian payudara. Ingat, apabila Anda lihat ada perubahan pada payudara Anda, coba untuk segera lakukan pemeriksaan medis. 

5. Pembengkakan di wajah. 

Pembengkakan di muka bisa jadi indikator penyakit kanker paru-paru. Hal sejenis ini karena sebab sel kecil tumor paru umumnya memblokir pembuluh darah di dada, sampai menghambat aliran darah dari kepala serta wajah. Kebanyaka pasien kanker paru-paru memang alami bengkak atau kemerahan di wajah. 

6. Luka yang tidak kunjung sembuh atau mudah berdarah. 

Bermacam jenis kanker kulit, termasuk melanoma, karsinoma sel basal, serta karsinoma sel skuamosa umumnya ditandai dengan perubahan yg tak biasa pada kulit Anda. 

Demikianlah Informasi Yang Bisa Kami Berikan Mudah-mudahan Berguna Untuk Kita Semua
loading...
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner